02 Mei 2013

Milad PMII ke-53 oleh Rayon Ekonomi UMI Makassar


PMII Rayon Ekonomi Universitas Muslim Indonesia yang menyelenggarakan kegiatan Milad ke-3 pada tanggal 2 mei 2013 dengan rangkaian acara yang sangat menarik antara lain, orasi ilmiah oleh Prof. Dr. Hj. Masrurah Mochtar, MA. Sebagai pembicara pertama, Prof. Dr. H. Basri Modding, SE., M.Si. sebagai pembicara ke 2 dan K H Zain Irwanto sebagai Pembicara ke 3. Tentu orasi oleh ketiga narasumber sangat menarik dan memberikan para undangan pencerahan, motivasi serta spirit untuk berbuat. Pada rangkaian acara tersebut, juga terdapat beberapa seremonial penting antara lain menampilkan kreasi dan bakat pengurus PMII, dialog interaktif dan sebagainya.

Suasana forum saat milad berlangsung lumayan ramai. Pesertanya terdiri dari beberapa pejabat birokrasi kampus, Doktor, Master serta Kiai juga hadir meramaikan kegiatan yang diselenggarakan oleh Pengurus Rayon Ekonomi UMI tersebut. Turut hadir pengurus Cabang Makassar, Cabang Gowa, Cab. Makassar Raya, Pengurus Wilayah (PKC) serta simpatisan.
Rekomendasi dari kegiatan ini merumuskan pentingnya pembentukan ikatan alumni PMII Universitas Muslim Indonesia.  tentuya yang masuk kategori ikatan alumni adalah mereka yang telah mengikuti MAPABA dan menjalani proses pengkaderan di PMII dan syarat utamanya berasal dari keluarga besar Universitas Muslim Indonesia.
Kegiatan yang diselenggarakan PMII rayon Ekonomi UMI teserbut terbilang cukup sukses. Beberapa peserta yang hadir mengaku datang dari daerah jauh demi mengikuti kegiatan ini, sementara pengakuan senior-senior PMII yang telah mencapai jenjang Doktor, Kiai dan bahkan mereka yang duduk dibirokrasi mengaku telah membatalkan beberapa acara penting demi Pertemuan beberapa jam bersama warga PMII, khususnya yang terlahir di UMI Makassar.
Seperti yang pribadi tempuh, meskipun sebagai pengurus cabang PMII Kab. Gowa tidak mendapat undangan, namun demi PMII dan silarruhim disempatkan waktu untuk hadir di sana. (AHM)

1 komentar: