11 Mei 2013

PMII Gowa dan Pelantikan Perdana


Pelantikan secara resmi oleh Pengurus Besar (PB) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) terhadap Pengurus Cabang (PC) PMII Kabupaten Gowa Wilayah Sulawesi Selatan akhirnya terselenggara pada hari Jum’at tanggal 10 Mei 2013. Hal tersebut berarti PMII tidak lagi berstatus sebagai Cabang Persiapan tapi telah resmi dan melengkapi syarat administrasi sebagai pengurus cabang. Setelah sekian lama PMII Kabupaten Gowa terbentuk, akhirnya harapan sebagai warga PMII Kabupaten Gowa terwujud, yaitu dengan adanya pengakuan secara struktural, disamping itu juga Warga PMII Gowa secara resmi sudah bisa membuat kegiatan yang lebih besar dan lebih luas.

Pelantikan yang berlangung pada tanggal 10 Mei 2013 tersebut, diseleggarakan beberapa rangkaian acara antara lain pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Fadhlan, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Mars PMII yang dipandu oleh Fatmawati Nur, Laporan Ketua Panitia oleh Yasser Arafat, Pelantikan pengurus Cabang PMII Kabupaten Gowa, sambutan ketua umum PMII Kabupaten Gowa, sambutan PKC PMII Sulawesi Selatan olah Ismail Mangngaga, SE., Sambutan PB PMII sekaligus membuka acara pelantikan oleh Haeruddin, tausiyah NU oleh Drs. H. Abdul Jabbar Hijaz, M.Si, Shalawat Badar oleh sahabat Fadhlan, Do’a oleh Abdullah. Acara pelantikan ini dipandu Master of Ceremony (MC) oleh Sahabatwati Wana.
Lebih dari 150 orang hadir pada pelantikan perdana PMII Kabupaten Gowa tersebut. Tentunya para hadirin terdiri dari warga PMII meliput Warga PMII Kabupaten Gowa, Majelis Pembina Cabang PMII Gowa, Pengurus Koordinator Cabang PMII Selawesi Selatan, Pengurus Besar PMII, Undangan dari berbagai organisasi kemahasiswaan dan keislaman serta kepemudaan, udangan dari Pemerintah Daerah dan Para Simpatisan PMII.
Melalui pelantikan perdana PMII Kabupaten Gowa ini, tentunya diharapkan mampu membawa PMII lebih baik dan membangun kultur belajar, aksi dan perbaikan mental. Harapan tersebut sesuai dengan motto PMII “dzikir, pikir dan amal sholeh”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar