24 November 2012

RTAR PMII Rayon Dakwah & Komunikasi


Hari ini, (Ahad, 24 November 2012) berlangsung Rapat Tahunan Anggota Rayon (RTAR) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII)  Rayon Dakwah dan Komunikasi (FDK) Komisariat Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Cabang Gowa. RTAR merupakan musyawarah terbesar lingkup pengurus rayon PMII. Kegiatan ini dilaksanakan untuk frekuensi waktu 1 tahun dengan masa khidmat setahun kepengurusan. Kegiatan ini berlangsung di Aulah Pondok Pesantren Bahrul ‘Ulum Kabupaten Gowa.

Agenda RTAR ini terdiri dari pembukaan acara, sidang pleno yang membahas agenda acara, tata tertib rapat, pemilihan presidium sidang, laporan pertanggungjawaban pengurus, demisioner pengurus, Pembahasan Kriteria Calon, Prosedur Pemilihan, Pemaparan Visi-Misi, Pemilihan Ketua Umum, serta rekomendasi acara. Semua rangkain kegiatan tersebut merupakan ritual tahunan untuk melakukan regenerasi kepengurusan tingkat rayon. Dengan demikian, inti dari kegiatan ini adalah penentuan (diterima atau tidak) Laporan pertanggungjawaban pengurus lama, serta pemilihan ketua umum sebagai penerus perjuangan PMII tingkat Rayon.
Melalui musyawarah tahunan RTAR ini, penentuan LPJ diserahkan kepada forum setelah pembacaan laporan oleh pengurus rayon lama (PR. PMII FDK masa khidmat 2011-2012) dan ditetapkan oleh presidium sidang. Khusus untuk pemilihan ketua umum PMII, telah ditetapkan kriteria oleh Stering Comite namun tetap akan dibahas pada sidang pleno. Adapun syarat yang telah dirancang sebagai calon Ketua Umum Pengurus Rayon PMII Dakwah dan Komunikasi adalah sebagai berikut:
1.      Telah mengikuti MAPABA lingkup PMII Cabang Gowa,
2.      Warga PMII Rayon Dakwah dan Komunikasi,
3.      Membuat pernyataan siap menang dan kalah,
4.      Telah mengikuti jenjang pelatihan/jenjang kader formal/non formal maupun informal PMII,
5.      Memiliki kecakapan khusus pada salah satu bidang di PMII,
6.      Tidak cacat hukum,
7.      Tidak pernah melakukan pelanggaran berat di lingkup kampus,
8.      Tidak menjabat sebagai Ketua umum pada organisasi Organda, Organisasi Ekstra maupun intra kampus,
9.      Bertaqwa kepada Tuhan yang Maha Esa,
10.  Setia terhadap Organisasi PMII,
11.  Bersedia memberikan pemaparan Visi dan Misi,
12.  Berada pada semester III s/d semester VII.

Sebagai rangkaian kegiatan RTAR, tentunya kegiatan ini memberikan kesempatan yang berlaku umum untuk setiap kader PMII. Syarat yang ditetapkan hanyalah sebagai patokan untuk mencari dan memilih pemimpin yang visioner dan bertanggungjawab. Harapannya adalah Semoga kegiatan ini berjalan lancar dan memberikan rekomendasi positif untuk setiap pengurus.

Gowa, 25 November 2012
Hormat Kami
Stering Comite


1 – محمدفدلى
2- محمد مرشد
3- عبدالحارث مبارك

2 komentar:

  1. semoga sahabat yang terpilih bisa mengemban amanah dengan baik dan membawa PMII lebih maju.

    salam pergerakan & sukses selalu

    BalasHapus
  2. terima kasih atas do'a dan dukungannya.

    amin yaa rabbal 'alamin

    BalasHapus